Sang Golden Boy di Borussia Dortmund – Erling Haaland

Seorang pemain bola muda bernama Erling Haaland berhasil mendapatkan penghargaan dari Tuttosport sebagai pemain terbaik U-21 untuk musim ini. Aklamasi tersebut bernama Golden Boy! Dia adalah bomber di klub Borussia Dortmund dan berhasil menunjukkan prestasi luar biasa sehingga layak untuk dipilih.

Tahun lalu, surat kabar Italia Tuttosport memberi penghargaan ke Joao Felix. Kini, mereka mengusung nama pemain muda asal Norwergia yang berhasil menyingkirkan beberapa pesaing seperti Alphonso Davies, Jadon Sancho, Mason Greendwood, dan Ansu Fati.

Mengenal Prestasi Erling Haaland

Pemain belia yang berprestasi ini dipilih bukan tanpa alasan. Di semua kompetisi musim lalu, dia berhasil menorehkan 44 gol! 16 dari gol tersebut dicetak di 18 pertandingan setelah dia pindah dari Red Bull Salzburg (Austria) ke Dortmund. Artinya, dia berada di bawah Robert Lewandowski dalam hal rekor catatan menit per gol.

Di musim terbaru, Erling sudah mencatatkan 6 gol di 6 penampilan di Bundesliga. Di Liga Champions, dia menorehkan 4 gol di 3 pertandingan. Perlu Anda ketahui bahwa usianya masih 20 tahun dan memiliki banyak potensi untuk dikembangkan!

Karena memiliki potensi yang besar, pemain muda ini pasti dilirik oleh banyak klub dari semua liga. Wajar bila dia selalu dikaitkan dengan isu transfer atau pindah ke lain tim. Beberapa orang bahkan bilang bahwa Haaland akan direkrut tim-tim besar seperti Manchester United dan Real Madrid.

Rumor ini sementara dibantah oleh ayah sang pemain, Alf-Inge Haaland. Dia memberi pernyataan kepada media olahraga bahwa anaknya masih ingin bermain di klub fantastis Borussia Dortmund. Mereka bahkan enggan berbicara dan menatap terlalu jauh ke depan. Faktanya, mereka sudah menandatangani kontrak panjang bersama klub raksasa saat ini.

Erling Haaland di Industri Sepakbola

Banyak media penasaran dan bertanya apakah Erling togel sgp memiliki pertimbangan untuk pindah ke klub lain di akhir musim nanti. Menurut ayahnya, saat ini Haaland masih memiliki keinginan untuk memenangkan beberapa kejuaraan dan trofi bersama B. Dortmund. Namun, beliau menambahkan bahwa tidak ada yang bisa tahu masa depan. Kemungkinan transfer pasti ada meskipun kecil.

Sang ayah berujar bahwa dia ingin  anaknya mendapat kesempatan untuk mengembangkan potensi dan menunjukkan kualitas di liga manapun. Artinya, bakat tersebut harus dilihat di luar Bundesliga juga. 

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang Erling, Anda harus mengetahui beberapa fakta menarik anak muda ini. Contohnya, popularitasnya tidak padam meskipun kemarin gagal meloloskan timnya ke perempat final Champions League.

Berikutnya, apakah Anda tahu bahwa dia lahir di Leeds dan sempat bergabung di Leeds United? Ayahnya adalah pemain belakang di tim tersebut. Karena terinspirasi oleh sang ayah, Erling punya impian untuk menjadi juara bersama mereka di Liga Premier.

Di usia lima tahun, dia bahkan sudah mencatatkan rekor fantastis, yaitu melakukan lompatan berdiri terpanjang. Catatan rekornya adalah 1,63 meter dan ini sudah bertahan hingga 5 tahun. Apakah ada yang akan mencatatkan rekor baru?

Jika sang ayah adalah pemain sepakbola, bagaimana dengan sang ibu? Belum banyak yang tahu bahwa ibunda Haaland merupakan juara nasional heptathlon! Wajar bila sang anak menjadi seorang atlet yang luar biasa karena tumbuh di lingkungan keluarga ini.

Untuk informasi tambahan, debut sebagai pemain senior ditorehkan pada usia 15 tahun di klub Bryne. Ada informasi bahwa dia memiliki pemain bola idola, yaitu Zlatan Ibrahimovic. Sang legenda Swedia ini menjadi panutan utama, meskipun ada beberapa role model lain yang dia miliki.