Arsenal Terhempas Dari Empat Besar, Arsene Wenger Ogah Mundur

Hingga pekan ke-27 Liga Inggris, Arsenal masih saja sulit merangsek ke posisi empat besar. Klub berjuluk The Gunners itu bahkan harus puas ada di posisi enam dengan nilai 45 poin, tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima. Kalah 0-1 di kandang Tottenham hari Sabtu (10/2) semakin menambah daftar panjang nasib menyedihkan Arsenal di tangan Arsene Wenger.

 

Wenger memang sudah hampir 22 tahun lamanya membela tim yang bermarkas di stadion Emirates itu. Karena hasil negatif tak kunjung usai yang mendera Arsenal, muncul spekulasi jika pelatih kelahiran Prancis itu akan diakhiri kontraknya. Namun pria berusia 68 tahun itu membantah rumor Raja Poker dirinya bakal didepak karena baru-baru ini, Wenger justru memperpanjang kontrak dengan Arsenal hingga tahun 2019.

 

Hasil negatif Arsenal di musim ini memang cukup membuat fans khawatir. Sudah kehilangan momen jadi juara Premier League, Arsenal tinggal menyisakan Piala Liga dan Liga Eropa jika ingin menggenggam trofi tahun ini, karena mereka sudah dihempaskan dari Piala FA. Tentu saja hasil yang diraih Wenger tahun ini begitu miris mengingat belanja Arsenal cukup gila-gilaan yakni mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon sebesar GBP 46,5 juta atau Pierre-Emerick Aubameyang sebesar GBP 56 juta.

 

Kepada BeIN Sports, Wenger pun angkat bicara soal kontraknya, “Saya selalu menghormati kontrak-kontrak saya. Saya ingin mengingatkan anda bahwa saya pernah menolak semua klub-klub terbesar di dunia untuk menghormati kontrak saya jadi itulah yang selalu saya coba lakukan. Bagi saya, masa depan adalah memenangi pertandingan berikutnya,” tutup Wenger.

 

Arsenal Ngotot Kejar Tiket Liga Champions

 

Meskipun hasil buruk didapat di Liga Inggris, tampaknya punggawa Arsenal masih ngotot mengamankan tiket Liga Champions. Untuk bisa mendapatkan impian itu, Arsenal memang wajib berakhir di posisi empat besar pada Liga Inggris musim ini.  Ini berarti Arsenal harus menggeser salah satu dari Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur dalam 11 pertandingan tersisa.

 

Hanya saja rencana ini sepertinya akan sangat berat mengingat sepak terjang Henrikh Mkhitaryan dkk tidak stabil. Namun asa bisa merumput di Liga Champions masih terbuka lewat Liga Eropa. Kini Arsenal bahkan sudah siap ada di babak 16 besar Liga Eropa usai mengalahkan klub asal Swedia, Östersunds, dalam leg pertama dengan skor telak 3-0 di kandang Östersunds hari Jumat (16/2) kemarin. Pertandingan leg kedua akan digelar Jumat (23/2) ini.

 

Emirates Lanjut Kontrak Arsenal Rp 3,8 T

 

Sementara itu lepas dari prestasi mereka di Liga Inggris, Arsenal sepertinya tidak perlu bingung lagi untuk urusan keuangan. Karena baru-baru ini mereka mengumumkan jika sudah memperpanjang kerjasama berdurasi lima tahun dengan Emirates. Tak main-main, kontrak baru Arsenal dan Emirates ini bahkan memecahkan rekor lebih dari GBP 200 juta (sekitar Rp 3,8 triliun), seperti dilansir Londong Evening Standard.

 

Dengan kepastian ini, maka Emirates yang sudah jadi sponsor utama sejak tahun 2006 silam ini akan tetap ada di seragam Arsenal hingga akhir musim 2023/2024. Bukan hanya berhak memasang logo mereka di seragam, Emirates bahkan sudah memegang hak untuk menamakan stadion markas Arsenal hingga tahun 2028 mendatang. Sementara itu, Arsenal juga masih terikat kontrak dengan Puma sebagai penyedia kelengkapan pertandingan hingga akhir musim 2018/2019. Lewat kontrak ini, Puma memberikan produk senilai GBP 30 juta (sekitar Rp 569 miliar) setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *